Buku Doa Islam 'Make Dua' (Printable)

8:53 AM

Buku doa ini, awalnya dibuat untuk sebuah acara kolaborasi dengan salah satu teman saya. Setelah acara selesai, rasanya kok sayang kalau desain buku doanya cuma dianggurin. Lalu munculah ide untuk membagikannya di blog saya ini *pernah juga di-share di moeslema.com*. Siapa tahu ada yang sedang membutuhkan, buku doa ini boleh banget dipakai 🌞






Buku doa ini saya beri nama 'Make Dua' dengan tagline 'I pray for what I want then I leave it to Allah'. Ceritanya sih, pengen memberikan pesan ke yang membaca agar setiap berdoa tidak lupa mengembalikan lagi semuanya ke Allah. Kadang kan kalau berdoa, kita (saya sih 🙈) sering minta ini itu-sering pengen gini gitu. Tapi suka lupa kalau apa yang diminta atau dipengenin belum tentu baik buat kita. Jadi ada baiknya, di akhir berdoa, semua yang diminta dikembalikan lagi semuanya ke Allah, yang baik untuk kita sekiranya yang kayak gimana.

Di dalam bukunya sendiri, Make Dua berisi kumpulan doa sehari-hari. Yang bisa dibaca seusai sholat wajib atau seusai sholat malam. Apa saja doanya? Ini dia daftar isinya.

  1. Doa Tahajud
  2. Doa Dhuha
  3. Doa Keturunan yang Sholeh
  4. Doa Selamat Dunia Akhirat
  5. Doa Sayyidul Istighfar
  6. Doa Istikharah
  7. Doa Kekuatan untuk Beribadah
  8. Doa Memohon Kebaikan
  9. Doa Hajat
  10. Doa Bakti Kepada Orang Tua
  11. Doa Rezeki yang Halal
  12. Doa Ketika Dalam Perkara
  13. Doa Memohon Kesembuhan
  14. Doa Syukur
  15. Doa Nabi Daud A.S.
Totalnya ada sekitar 15 doa, ditulis dengan huruf arab disertai artinya dalam bahasa Indonesia. Isinya seperti apa, ini adalah beberapa contoh penampakan dari beberapa halaman doa-doanya.









Nah, bagi yang suka dan pengen menyimpan versi lengkapnya, bisa download buku doanya secara gratis. Yang ingin mencetaknya menjadi buku untuk pribadi atau untuk acara juga boleh, tapi minta tolong tetap cantumkan halaman terakhirnya (gambar yang paling bawah sebelah kanan). Di halaman tersebut berisi informasi tentang buku Make Dua ini. Jadi kalau ada penulisan arab atau arti yang salah, orang yang membaca bisa tahu kemana harus menyampaikan. 

Untuk link download, bisa langsung cek di sini. Yang ingin request doa baru atau ide membuat doa-doa yang lain, juga boleh. Siapa tau bisa direalisasikan. 

Selamat berdoa, semoga bermanfaat :)


PS: yang ingin mencetaknya menjadi buku, ukuran yang disarankan adalah 105mm x 144mm





You Might Also Like

0 komentar

Instagram