Nyobain Kepiting Nyinyir

4:06 PM


Suatu malam, tiba-tiba saya ngidaaaam banget pengen makan kepiting. Tapi di Jakarta saya belum pernah nih beli kepiting. Langsung teringatlah saya dengan sejumlah nama warung kepiting yang pernah direkomendasikan oleh teman. Ada Holy Cr*b, Cut The Cr*b, dan Kepiting Nyinyir. Karena tiga-tiganya belum pernah coba, jurus andalan untuk memilih adalah browsing. Nggak perlu waktu lama ternyata, pilihan saya langsung jatuh kepada Kepiting Nyinyir karena harga Holy Cr*b dan Cut The Cr*b mahal banget ya ngomong-ngomong 😆 *sedih*




Setelah pilih-pilih menu dan pesan, akhirnya kepiting nyinyir saya datang. Gambar di atas adalah packaging-nya. Rapi dan dilengkapi kotak plastik mirip kotak bekel yang bisa digunakan untuk tempat makan kepitingnya. Jadi, kalau mau pesan untuk makan siang di kantor, kita nggak perlu khawatir cari tempat lagi.

Btw, buat yang belum tau, Kepiting Nyinyir ini hanya menerima pesanan take away alias dibungkus. Kalau datang ke warungnya, jangan harap akan menemukan meja atau kursi karena warungnya hanya terdiri dari tempat pesan dan dapur untuk memasak. 

Bagi yang mau pesan, cara membelinya ada 3 cara. Datang langsung, pesan lewat WA/telp Kepiting Nyinyir. atau pesan lewat jasa Go-Food milik Go-Jek. Kalau kamu anaknya diskon banget sih, mending pesan lewat Go-Jek. Selain karena free delivery, kamu juga bisa dapat diskon tambahan sebesar Rp50,000 dengan menukarkan poin Go-Jek. 

Dari yang harga awalnya Rp120,000 (Paket Nyinyir Sendiri), dengan free voucher Go-Food (hasil tukar poin Go-Jek), saya cuma tinggal bayar Rp70,000. Lumayan kaaan.

Dan inilah penampakan isi dari Kepiting Nyinyir yang saya beli.




Di dalamnya, si kepiting dibungkus lagi dengan plastik tebal. Jadi nggak tumpah-tumpah. Terus pas dibuka, kepitingnya masih anget 👏🏼



















Gambar terakhir ini cumi *kalau ada yang bingung*


Isi dari satu porsi Kepiting Nyinyir (yang nama menunya Nyinyir Sendiri), sepengalaman saya bisa untuk makan 2 orang. Porsinya memang banyak. Selain kepiting, didalamnya juga ada kerang hijau, jagung manis, cumi, dan telur yang sudah hancur diaduk bersama kuahnya. Kalau pesan paket yang lebih besar, ada satu lagi isi tambahan, yaitu udang.

Saosnya sendiri ada 5 pilihan rasa: balado, tiram, padang, pedas manis, dan lada hitam. Saya sih baru coba yang saos padang. Jadi nggak bisa membandingkan saos mana yang paling enak. Tapi yang saos padang, rasanya enak 👍🏽👍🏽👍🏽

Oh ya, ngomong-ngomong soal Go-Jek, awalnya saya sempet khawatir susah dapat driver ketika order Kepiting Nyinyir karena kebetulan jarak kosan sama Kepiting Nyinyir jauh, sekitar 20 km. Tapi di luar dugaan, ternyata waktu itu saya dapetnya cepet (sudah 2x pesan dan semuanya cepet). Kayaknya sih karena Kepiting Nyinyir mampu menjalin hubungan yang baik dengan para driver Go-Jek. Di instagramnya, saya menjumpai beberapa postingan Kepiting Nyinyir saat berbagi masakan gratis untuk para driver Go-Jek dan saat bagi-bagi takjil ketika bulan ramadhan kemarin. Jadi mungkin driver-driver Go-Jek jadi seneng ambil ordernya.

Kembali ke Kepiting Nyinyir...

Secara keseluruhan, saya pribadi puas dengan rasa masakan dan pelayanan dari Kepiting Nyinyir. Pokoknya, kalau kamu di Jakarta dan lagi ngidam kepiting, wajib banget coba Kepiting Nyinyir ini. Info lengkapnya bisa dicek di foto yang pertama atau bisa langsung kepoin instagramnya di sini.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

You Might Also Like

2 komentar

Instagram