Les Piano di Daerah Jakarta

6:44 AM

Halo, adakah yang sedang mencari tempat les private piano klasik di daerah Jakarta? Kalau ada, pas banget. Disini saya ingin sedikit berbagi info seputar guru les piano klasik yang pernah saya coba.

Jadi, kemarin-kemarin saya sempat cari tempat les piano klasik untuk mengisi waktu luang selama bekerja di Jakarta. Dan ternyata, mencari tempat les piano klasik seperti apa yang saya inginkan, lumayan susah. Karena pertama, saya nggak punya piano klasik. Jadi mau nggak mau harus mencari guru les yang menyediakan piano selama les berlangsung. Kedua, saya menghindari tempat-tempat les yang berlembaga (seperti Yama Music School, Purwacaraka, dls) karena lebih suka suasana belajar yang non-formal. Dan yang ada di bayangan saya, les di perorangan yang punya passion di piano sepertinya bakal lebih seru.

Mencari kesan-kemari, akhirnya saya menemukan website milik Mba Ita (Ita Piano) diantara website-website lembaga sekolah musik. Setelah membaca-baca beberapa tulisan di website beliau, saya langsung merasa wah, kayaknya Mba Ita orang yang tepat. Tanpa berlama-lama, saya langsung menghubungi Mba Ita lewat kontak HP yang dipasang di web.

Setelah ngobrol dan menyampaikan apa yang saya inginkan, akhirnya semuanya cocok dan oke. Kecuali tempat les. Rumah Mba Ita ada di daerah Pamulang Estate (sudah masuk daerah Banten) sedangkan waktu itu saya kos di daerah Gambir (Jakarta Pusat). Jaraknya sekitar 30-an km. Saya sih sempat merasa gpp deh, 30an km. Masih sama lah kayak Boyolali-Solo, jarak yang pernah saya tempuh waktu les bahasa inggris jaman SMA. Tapi Mba Ita ternyata justru yang nggak tega. Lalu berinisiatif merekomendasikan temannya yang juga membuka les private, tapi masih berada di daerah Jakarta.

Nama yang diusulkan waktu itu salah satunya Bu Linda. Latar belakang Bu Linda tidak jauh berbeda dengan Mba Ita. Dan yang pasti, jarak antara rumah beliau dengan kos saya lebih dekat. Kurang lebih sekitar 7 km, di daerah Jakarta Timur. Setelah ngobrol, akhirnya saya mantap belajar piano klasik di tempat Bu Linda.

Rasanya les di tempat Bu Linda?

Sesuai yang saya harapkan! Tempat lesnya nyaman, Bu Lindanya juga ramah. Kelebihan lainnya, selain membuka kursus piano bagi yang hanya ingin mengisi waktu luang, Bu Linda juga membuka kursus piano bagi yang ingin mendalami piano klasik secara profesional alias bersertifikat. Kalau nggak salah ingat, Bu Linda tergabung di semacam badan internasional yang punya otorisasi mengeluarkan sertifikat perpianoan. Nanti, setiap berapa bulan sekali, akan ada ujian semacam sertifikasi. Sertifikasi ini bisa dijadikan modal untuk mendirikan sekolah musik atau membuka les private seperti Bu Linda. Saya kurang paham sih, tapi intinya begitulah.

Nah, bagi yang sedang mencari tempat les private piano klasik (baik hanya sekedar untuk mengisi waktu luang atau belajar serius untuk mendapatkan sertifikat), saya merekomendasikan sekali Bu Linda. Bagi yang berdomisili di Banten, saya juga merekomendasikan Mba Ita karena latar belakang dan keramahannya. Biasanya sih, kalau belum ketemu aja sudah ramah, di kesehariannya kemungkinan besar juga akan ramah.

Untuk kontak Mba Ita, kamu bisa langsung ke website Ita Piano. Sedangkan untuk kontak Bu Linda, bisa kirim email ke saya di pigeonidn@gmail.com. Nomor telepon/nomor HP Bu Linda tidak saya tulis di blog ini karena alasan privasi. Tapi saya akan berusaha se-fast response mungkin membalas email yang masuk ☺️

You Might Also Like

3 komentar

Instagram